Review Buku “Menuju Baik Itu Baik” karya PANJI RAMDANA

Untuk para pecinta buku pastinya sudah tidak asing dengan buku yang satu ini, “Menuju Baik itu Baik” merupakan karya dari Panji Ramdana. Buku menuju baik itu baik ini di rilis pada tahun 2016 dengan jumlah halaman 225.

Isi di dalam buku ini adalah potongan cerita-cerita yang memiliki makna mendalam. Untuk beberapa orang pastinya setuju bila kisah yang ada di dalam buku ini bisa di jadikan pelajaran bagi siapa saja yang merasa bahwa tak selamanya kesendirian, kesedihan, dan kekecewaan akan membuat diri terpuruk. Karena setiap orang hidup di dunia tidak pernah sendiri melainkan selalu ada di hati orang-orang yang disayangi.

Tak hanya potongan cerita saja, dalam buku menuju baik itu baik ini juga berisikan penggalam puisi-puisi yang dapat memotivasi diri untuk lebih mencintai diri sendiri, bersyukur atas apa yang dimiliki, hingga dapat di jadikan motiivasi bagi seseorang yang ingin berhijrah ke arah yang lebih baik. Puisi-puisi indah akan dapat memberikan feel bagi siapa saja yang membacanya karena memiliki arti yang sedikit ‘jleb’ dan juga sedikit ‘baper’ dengan kata-katanya.

Tak heran bila buku ini termasuk buku yang laris di pasaran, meski tak di jual di toko buku secara umum melainkan langsung dari penulis atau penerbitnya. Namun tak menyiutkan bagi para pembaca untuk berburu buku karya Panji Ramdana ini.

Quote yang sering ada dan sering menjadi kutipan dari pembaca adalah:

“Sebab jodoh tidak akan tertukar, mungkin yang kita lakukan sekarang adalah sedang menjaga jodohnya orang lain. Karena itu, sudahilah hubungan tanpa ikatan itu. Bersabarlah dan ikhlaskanlah. Tidak ada ruginya jika saat ini kita tidak menjaga seseorang, bahkan bukankah lebih rugi jika kita menjaga seseorang yang ternyata menjadi milik orang lain? Terlebih dengan cara menjaga kita adalah salah? Semoga kita terhindari dalam hal itu.”

[Menuju Baik Itu Baik, halaman 43]

Buku karya Panji Ramdani ini tak hanya satu, ada buku lainnya yang berjudul; Ketetapan Terindah, dan You are My Inspiration. Panji Ramdani sendiri memiliki gaya tulisan yang berbeda dari penulis-penulis buku lainnya, genre tulisan yang ‘melow ‘ini cukup membius para pembaca dan terhanyut dalam pikiran-pikiran secara mendalam. Dari sini pembaca di bawa lebih dalam pada ‘feel’ setiap kata per kata yang akan membuat pembaca terhanyut.

Hiduplah dalam hatimu
Sebuah proses adalah jalan menuju sebuah hal yang kamu raih

Hiduplah dalam pikiranmu
Bahwa proses adalah suatu hal yang harus lebih kamu hargai

Hiduplah dalam tindakanmu
Bahwa kamu berhak untuk beproses menjadi lebih baik lagi.

[Menjadi Baik itu Baik – Proses, halaman 206]

Bagi yang mau memesan buku menuju baik itu baik ini, fyi jika buku ini tidak di jual di toko buku resmi melainkan hanya bisa di pesan melalui penulis dan penerbitnya langsug. Atau bisa meng-kontak ke instagram (@melodydalampuisi), ataupun twitter (@panjiramdana).

Leave a Reply