Travel

Pilih Liburan ala Backpacker atau ala Tourist?

Anda suka pergi berlibur? Jika iya, maka Anda perlu merencanakan liburan seperti apa yang ingin Anda rasakan, karena terdapat liburan ala backpacker dan ala tourist yang memiliki perbedaan satu sama lain. Pilihan tipe liburan ini juga mempengaruhi gaya liburan Anda nantinya.

Liburan ala backpacker bercirikan simple dan tidak perlu menghabiskan budget yang besar, biasanya para backpacker akan langsung menuju ke tempat wisata yang di tujuannya. Sendangkan untuk liburan ala tourist bercirikan layaknya tourist yang sedang berkunjung ke suatu kota wisata dengan serangkaian kegiatan atau tempat-tempat yang ingin di kunjungi di tempat tersebut.

Jika Anda memilih untuk berlibur ala backpacker maka perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Liburan ala backpacker minim budget

Yup! Benar sekali jika kamu memilih liburan ala backpacker jenis liburan seperti ini termasuk liburan yang murah meriah tapi tetap seru lho! Para backpacker biasanya lebih condong ke wisata alam seperti ke tempat pegunungan, pulau dan laut hingga liburan ala camping di hutan atau perbukitan.

  • Liburan backpacker simple dan gak ribet

Jika kamu memilih gaya liburan ala backpacker kamu tidak perlu membawa barang bawaan banyak dengan koper dan tas yang penuh, cukup dengan membawa ransel hiking atau carrier dengan barang bawaan secukupnya. Mulai dari barang-barang penting seperti gadget, obat-obatan, pakaian hangat, hingga perlengkapan tenda camping.

  • Backpackers termasuk traveler yang mandiri

Siapa sangka bahwa traveling dengan gaya backpacker bias menjadikan dirimu mandiri lho! Karena pada umumnya para backpackers ini liburan tanpa guide atau pemandu wisata setempat. Dengan hanya mengandalkan maps atau gadget untuk mencari informasi dan mengecek keakuratannya dengan warga sekitar, layaknya mencari alamat yang belum pernah di kunjungi. Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi beberapa orang.

  • Traveler backpacker memiliki lingkup pertemanan yang luas

Benarkah bahwa para traveler ala backpacker ini memiliki hubungan pertemanan yang luas? Pastinya para backpackers sudah pernah atau bahkan sering merasakan berkumpul bersama warga setempat saat sedang berlibur. Jadi tak heran jika beberapa dari mereka kenal atau bahkan menjalin pertemanan bila sewaktu-waktu kembali berlibur di tempat yang sama.

Bagaimana dengan para traveling ala tourist? Simak keuntungan yang akan kamu nikmati berikut ini:

  • Berlibur layaknya tourist sungguhan

Liburan ala tourist pastinya diinginkan semua orang, bagaimana tidak jika liburan ala tourist ini menikmati liburan layaknya tuan putri. Mulai dari fasilitas menginap yang lengkap, makanan yang nikmat hingga berkunjung ke tempat wisata dengan pemandu agar tidak tersesat. Namun untuk menikmati itu semua Anda juga harus siap dengan budget yang akan dikeluarkan nantinya, karena liburan ala tourist ini sangat berbanding terbalik dengan liburan ala backpacker.

  • Menjelajah tempat wisata lebih mendalam

Jika Anda memilih liburan dengan gaya tourist, jangan sia-siakan waktu untuk tidak menjelajah tempat wisata lebih detail, karena berlibur dengan gaya ala tourist liburan Anda akan semakin lebih berkesan dan tidak merasa terburu-buru untuk menikmati quality time yang ada.

  • Menikmati quality time secara total

Tujuan berlibur adalah untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari, untuk itu menikmati quality time menjadi hal yang penting dalam liburan Anda. Dan jangan lupa untuk hunting kuliner khas, mengikuti kegiatan atau mungkin festival yang bersedang berlangsung hingaa berbelanja souvenir khas sebagai souvenir oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *