tips-semangat-kerja
Tips & Trik

Tips Kembali Semangat Bekerja Setelah Pulang Liburan!

Beberapa orang biasanya di landa dengan siklus plastik lemas dan lesu setelah pulang liburan. Padahal banyak pekerjaan yang menunggu dan harus diselesaikan setelah pulang liburan. Agar tidak menumpuk dan menjadi beban di kemudian hari, sebaiknya diselesaikan secara perlahan. Kamu butuh tips semangat kerja yang jitu yang justru membuat performa kerja di kantor menjadi semakin meningkat!

Untuk menumbuhkan semangat kerja setelah pulang liburan memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kembali semangat kerja setelah pulang liburan.

Caranya adalah dengan mengubah pola makan sampai dengan mengubah pola hidup setelah pulang liburan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan semangat kerja setelah pulang liburan.

Tentukan Prioritas Pekerjaan

Tips semangat kerja yang pertama setelah liburan adalah menentukan prioritas. Yang namanya pekerjaan pasti membutuhkan beberapa prioritas yang perlu dilakukan terlebih dahulu untuk dikerjakan. Agar lebih muda sebaiknya tentukan prioritas dari yang paling penting dan segera harus dikerjakan sampai dengan ukuran prioritas yang paling rendah sehingga bisa dikerjakan setelah prioritas utama terselesaikan.

Enggak usah pusing dengan mengurutkan prioritas pekerjaan karena hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan lho.. Setiap pekerjaan pasti membutuhkan deadline yang harus dipenuhi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Menentukan prioritas dengan cara seperti ini akan membantu kamu untuk mengumpulkan tugas sebelum deadline yang sudah ditentukan. Dengan demikian kamu tidak perlu pusing lagi apa lagi dengan terbebani dengan deadline.

Kerjakan dari yang Paling Mudah

Salah satu cara paling mudah untuk menyelesaikan pekerjaan adalah dengan menyelesaikan pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu kemudian meningkat dengan pekerjaan yang agak sulit untuk dilakukan.

Seperti mengerjakan pekerjaan matematika, selesaikanlah pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu berdasarkan ukuran prioritas yang sudah ditentukan. Dengan demikian kamu bisa menyelesaikan pekerjaan setahap demi setahap dengan langkah yang pasti.

Jangan berharap pekerjaan bisa selesai tanpa mengerjakannya level yang paling mudah. Jika kamu memulai pekerjaan dari yang paling sulit dilakukan sampai sampai kamu pusing dan menyerah untuk mengerjakannya menjadikan pekerjaan kamu sia-sia belaka.

Agar tidak terjadi hal demikian sebaiknya kerjakan pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan yang membutuhkan tingkat pemikiran yang lebih tinggi lagi.

Baca juga:
Tips mengisi kegiatan akhir pekan yang menyenangkan

Datang ke Kantor Lebih Awal

Tips semangat kerja setelah pergi berlibur adalah dengan datang ke kantor lebih awal, namun hal ini tidak banyak disadari lho. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para pekerja ketika ingin memberikan semangat pagi adalah dengan ‘Datang Terlambat’. Ketika kamu datang terlambat pasti banyak hal yang sudah dilalui di perjalanan.

Apalagi jika dihadapkan dengan kemacetan kota Jakarta yang tak bisa terhindar dari. Daripada stress dan tertekan menghadapi kemacetan ibukota ada baiknya kamu datang lebih awal. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan datang lebih awal dari biasanya.

Kamu bisa berolahraga kecil terlebih dahulu dan juga menikmati sarapan tanpa terganggu dengan pekerjaan pada pagi hari. Jika kamu mendapatkan kualitas pagi dengan olahraga yang berkualitas akan memudahkan kamu untuk menumbuhkan semangat pekerjaan setelah pulang liburan.

Datang lebih awal mungkin akan memangkas waktu kamu bertemu dengan keluarga namun kehidupan kamu akan lebih berkualitas dan lebih menguntungkan untuk memperbaiki pola hidup lebih baik lagi.

Atur Waktu dengan Baik

Kunci sukses pekerjaan adalah dengan mengatur waktu dengan baik. Kamu harus bisa membagi waktu kapan harus bekerja dan kapan Harus beristirahat dan kapan Harus bercengkerama dengan keluarga.

Jangan memaksakan diri untuk larut dalam pekerjaan meskipun memang sedang berat dan banyak yang harus diselesaikan. Otak dan tubuh kamu pun membutuhkan istirahat jadi jangan sampai memforsir Tubuh kamu dengan pekerjaan yang lebih berat lagi.

Baca juga: Sibuk kerja, tapi mau tetap kuliah? Blended learning solusinya!

Jangan Sungkan Meminta Bantuan

Ketika kamu sudah tidak sanggup lagi untuk melakukan pekerjaan sendirian, jangan sungkan untuk meminta bantuan teman-teman. Pekerjaan yang berat akan semakin mudah jika dilakukan bersama-sama.

Sebagai gantinya kamu kan harus lebih peka terhadap kesulitan orang lain tanpa harus diminta kamu harus bisa mendengarkan bantuan kepada orang lain yang merasa kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan begitu nantinya orang lain akan lebih mengerti ketika kamu membutuhkan bantuan mereka akan dengan mudah dan ringan tangan membantu kamu menyelesaikan pekerjaan.

Fokus Pada Pekerjaan

Tips semangat kerja selanjutnya adalah fokus pada pekerjaan yang kamu kerjakan saat berada di kantor. Jangan biarkan pikiran-pikiran lain mengganggu kamu saat melakukan pekerjaan. Seperti bermalas-malasan karena beralasan ‘jet lag’ setelah liburan atau dengan alasan belum mendapat ‘inspirasi’. Hal itu hanya akan membuang-buang waktu dan akan menurunkan produktivitas kamu di kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: